130 CPNS Pemkot Jaksel Ikuti Pembekalan Kepegawaian

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) pembekalan kepegawaian untuk 130 CPNS. Peserta yang hadir merupakan CPNS guru sekolah dasar dan Satpol PP.

Plt Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Mahludin mengatakan, untuk peserta dari guru sekolah dasar ada 115 CPNS, sementara 15 lainnya Satpol PP. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman peraturan kepegawaian.

"Kami berharap Rakernis ini dapat memberikan pemahaman yang baik terhadap peraturan kepegawaian serta membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan seputar kepegawaian,” ujarnya

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1, Joko Sugiarto menambahkan, Rakernis ini merupakan kegiatan tahunan untuk meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni memahami ragam persyaratan kepegawaian.

“Pada Rakernis tahun ini diharapkan para ASN dapat memahami peraturan pemerintah tentang disiplin ASN dan peraturan pemerintah tentang manajemen ASN untuk meningkatkan mutu serta kualitas diri,” katanya.

Diah, Guru SD Negeri Grogol Utara 13 mengungkapkan rasa bahagianya telah lolos mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan dapat mengikuti pembekalan ini.

“Alhamdulillah diberikan kesempatan mengabdi di bidang pendidikan. Semua materi pembekalan kepegawaian saya ikuti dengan baik dan besar harapan saya dapat menjadi ASN yang amanah,” tandasnya.(pr/kj/al)